Pernah Ababil -Karya Panjang Pertama- Lembar 5

12.53

Pertunjukan baru dimulai
Bab ini gue mau nggomongin banyak tentang cinta, walaupun gue gak terlalu ngerti apa itu cinta. Mngkin memang cinta tercipta bukan untuk dimengerti, bukan untuk disefinisikan melainkan untuk dirasakan dan dijalankan saja seperti apa adanya saja. ‘awalnya ledek-ledekan dan akhirnya saling jatuh cinta’ yuupp itulah yang terjadi di kehidupan gue. Ada satu makhluk yang sebut saja namanya mansyur gak pake S, kalau mansyur pake S itu penyanyi dangut kondang jaman bapak ibu gue masih pacaran. lupakan soal nama. Gue sama mansyur ini benci banget dan dalam bahasa gaul orang jawa gak omes, yah karena lagaknya yang sok jauh, sok keren, kata-katanya kasar dan blablabla. Intinya semua hal yang negatif ada di dia , tapi syangnya dia itu cowoknya temen baik gue. So..mau gak mau gue harus menjaga sikap sama dia demi temen baik gue yang namanya sebut saja mawar (red:bukan nama sebenernya) kok tulisan gue lama-lama kayak koran seribuan nemo alema (bukan merk sebenernya )yang beritanya abal-abal ya?
– abaikan-
lanjut masalah cowok temen gue yang namanya mawar.
Setiap istirahat mansyur selalu dateng kedepan kelas si mawar dan ngobrol didepan pintu sampai akhirnya bel bunyi dan mereka masuk ke kelas masing-masing. Pertanyaan yang nyangkut di otak gue dan sampai sekarang belum sempet gue tanyai ke mereka adalah
“apa kalian gak laper?”
rasionalnya gini deh, dari jam 07.00 – 13.00 kita belajar dan tentunya mikir pelajaran donk, dan di sela-sela jam itu kita di kasih waktu istirahat 30 menit buat mengistirahatkan otak dan membungkam mulut-mulut kuman yang ada diperut yang dari tadi udah teriak sambil koprol buat dikasih makan. Gue aja yang sarapan nasi plus telor ceplok pake susu segelas biar sempurna, jam 9 udah menguap tuh, segelas susu berikut sepiring nasi pake telor udah tinggal kenangan rasanya.
apa mereka kenyang dengan makan ‘cinta’. Kalau emang bener makan cinta itu kenyang kenapa anak kost itu gak makan cinta aja biar uang jajan mereka utuh dan orang tuanya dikampung gak usah jatah uang makan tiap bulan,ya gak?!
Entah si mawar emang udah kenyang atau si mansyur emang cowok gak modal, yang cuman bisa ngajak ngobrol di depan kelas dan gak ngobrol dikantin? Entahlah Cuma mereka berdua dan Tuhan yang tau jawaban atas pertanyan gue ini.
balik ke benang merah cerita, suatu ketika gue dan mansyur terlibat dalam sebuah situasi ledek-ledekan yang cukup seru dan membuat gue sdikit marah dan tanpa sadar big match kita ini jadi pusat perhartin di kelas. Ada satu celetukan dan gue lupa siapa makhluk yang nyletuk itu intinya makhluk itu berkata, “awas lho nanti akhirnya loe suka lho sma mansyur”.
Dengan reflek gue nyaut perkataan makhluk yang gk jelas asal-usulnya itu “ cuuihh,,sampai cadangan cowok dimuka bumi ini mau habis, gue bakal mikir 2kali kalau mau suka sama elo sur”.
Si mansyur rupanya gak mau kalah,karena keliatan harga dirinya gue injek-injek kayak tai di depan kelas kayak gitu, dengan membalas perkataan gue kayak gini, “catet ya omongan loe itu, liat aja ntar kelas 3 elo bakal gue pacarin”. Dengan satu kata yang singkat dan seolah mengukuhkan gue jadi pemenang di big match itu adalah “najis”.
Mungkin bigmatch kita ketika itu di dengar oleh Tuhan dan malaikat dikanan-kiri kita, dan Tuhan memberikan sinyal pada malaikat di kanan kiri kita untuk mencatat semua hal yang terjadi, dan jeng..jeng..jeng. Tuhan pasti menurunkan azabnya ke gue.setelah gue sadar rupanya bukan malaikat aja yang nyatet kejadian ini, tapi temen-temen sekelas juga ikut nyatet kejadian ini di memori mereka masing dengan ngaitain gue “awas ya,liat ntar endingya gimana”.
Dan sepertinya di bigmatch itu gue kalah telak. Hari-hari slanjutnya acara ledek-ledekan gue sama mansyur sepertinya semakin intens bahkan lebih intens dibandingkan moment dimana mansyur bertemu si mawar waktu jam istirahat. Nah lho.kok gini kejadiannya, sampai disuatu ketika ada sms si mansyur yang nyasar ke hape gue. Isi smsmnya gue gak terlalu inget (gak perlu diinget juga sih,gak penting) intinya dia curhat-curhat gitu tentang si mawar, curhat tentang hubungan mereka yang mulai renggang dan blablabla. Saat itu gue Cuma mikir, mansyurkan tau gue ini temen baiknya mawar, lha terus kenpa dia cerita sama gue, soal hubungan mereka yang mulai renggang, ya jelas lha..mungkin si mawar udah mulai ngrasa laper pas jam istirahat, mau makan ada cowok yang nyamperin bukannya ngajak ke kantin eh Cuma ngobrol doang gitu. Intinya wajar lha, mungkin mawar emang udah laper waktu jam istirahat gue yakin itu jawaban atas kerenggangan hubungan mereka. Iya,,,jawabannya pasti mawar udah laper, gue yakin itu jawabannya.
Sesudah itu acara smsan gue sama si mansyur makin intens bahkan lebih intens dari acara ledek-ledekan, bahkan ledek-ledekan dikelas mulai reda karena pihak dari kedua kubu sepertinya udah berunding menuju perdamaian yang abadi. Sampailah kita di suatu acara buka bersma yang emang selalu diadain tiap bulan ramadhan. Gue binggung mo berangkat sama siapa karena pas jaman itu gue belum dibolehin sama ibu bawa motor sendiri malem-malem pula. Seperti yang udah di duga si mansyur menawarkan tebengan buat gue, waktu itu gue gak langsung terima giitu aja, tentu aja gue minta persetujuan dari mawar dulu, dan bisa di tebak alur ceritanya gimana karena cerita hidup gue mirip banget sama alur ceerita sinnetron yang jalan ceritanya mudah di tebak. Yuupp..gue jadi berangkat sama si mansyur dan pecahlah itu acara buber karena sekonyong-konyong gue dateng sama si mansyur yang notobene lawan main di setiap bigmatch ledekan dikelas.
Waktu itu sih gue masih flat-flat aja, karena waktu itu gue masih punya cowok tapi sayangnya cowok gue itu punya pacar pertama yang bernama ‘pekerjaan’dan pacar keduanya adalah ‘kuliah’ dan pacar ketiganya adalah gue, Rusi chandrawinata (red;nama setengah samaran). Waktu itu gue sadar pekerjaan dan kuliahnya jauh lebih penting diatas segalanya termasuk gue. Jadi gue berusaha sangat pengertian dan maklum dengan kegiatannya dia. Sampai suatu ketika stock kesabaran gue abis dan rupanya gue belum takdir sama dia. Istilah kerennya sih kita putus, dan anehnya hari dimana gue putus adalah dimana si mansyur putus sama mawar,,jeng..jeng.,jeng.mengutip sebuah kalimat dari buku filosofi yg judulnya sophie’s welt
”hidup itu memang menyedihkan dan serius. Kita dibiarkan memasuki dunia yang indah, kita bertemu satu sama lain disini, saling menyapa dan berkenalan bersama untuk sejenak. Lalu, kita saling kehilangan dan lenyap dengan cra yang sama mendadaknya dan sama tidak masuk akalnya seperti kita datang.” -Alberto Knox-

You Might Also Like

0 komentar