Pernah Ababil -Karya Panjang Pertama- Lembar 11

13.00

Elo..gue..END
Di season ini gue mau mengakhiri cerita gue tentang si mansyur karena dari awal gue emang eneg cerita ini lagi. Di saat gue lulus SMA, gue pikir gue udah bahagia dan terlepas dari bayang-bayang si mawar. Eh..ternyata dugaan gue salah pemirsa, di saat mansyur ke rumah gue tiba-tiba gue merasa ganjil sama sikap dia hari itu. Waktu itu kita lagi makan tempura, jajanan gak sehat kesukaan gue, di tengah-tengah gue menikmati tempura itu mansyur tiba-tiba nggomong,
“gue mau nggomongin sesuatu,,”
Sambil masih menggunyah tempura gue potong pembicaraan mansyur,
“apa,??masalah mawar lagi? Elo mau putus kan!?,,,jawab gue sewot
Mansyur masih muter-muter dan nyari alasan-alasan lain. Tapi gue menarik kesimpulan kalau emang dia meng iya kan pernyataan gue tadi.
Gue bener-bener lupa persisnya kejadian putus itu gimana. Yang jelas saat itu hati gue rasanya dibanting sama orang yang udah gue percaya setengah mampus. Saat itu satu-satunya yang bisa menghibur gue ya Cuma tempura yang rasanya meledak-ledak di mulut gue. Kalau ingetan gue gak salah ya...beberapa jam setelah kejadian putus itu, mansyur kembali ke rumah gue lengkap beserta mawar dengan misi minta maaf atau membuka jalan damai lha intiya. Gue sebagai cewek normal, yah gue sakit hati lha bahkan lebih sakit dari yang mereka kira. Makannya ingetan gue rancu kalau inget-inget kejadian itu lagi. Kalau boleh gue ibaratkan kejadian saat itu, seperti naik paralayang di songgoriti, gue dibawa terbang tinggi sama si paralayang menghirup udara segar, melihat indahnya kota batu dan sekitarnya, tapi selang beberapa detik ada masalah sama parasutnya hingga gue jatuh ke dasar tebing yang paling curam, terus kepala gue terbentur batu cadas keras yang sekelilingya gelap dan tak berpenghuni. Iyaaa...separah itu kejadiannya, dan se sakittt itu rasanya jatuh. Jangan salahin gue kalau sampai bertahun-tahun kejadian itu berlalu gue masih takut naik paralayang, gue masih takut punya komitmen sama seseorang alasan gue ya Cuma satu, gue takut jatuh ke jurang lagi, gue takut terbentur batu cadas lagi, gue gak mau ada di dasar jurang yang gelap dan tak berpunghuni lagi. Saat gue nulis paragraf ini, tanpa sadar gue ngrasain lagi jadi rusi yang bego` seperti beberapa tahun lalu, yang Cuma bisa nangis sambil telepon deny. Tapi bedanya, sekarang gue nangis sendiri, gue udah gak bisa telepon deny. Yang bisa gue lakuin saat ini ya tetep melanjutkan nulis ini, bercerita sama kalian semua yang udah meluangkan waktu buat baca sedikit true story kehidupan gue.
Sekarang gue punya kehidupan baru, gue juga udah gak se bego dulu, gue udah punya banyak sahabat dan banyak teman buat denger dan mengerti gue, gue masih punya keluarga dan sepupu-sepupu yang sayang banget sama gue. Tugas gue sekarang melengkungkan senyuman mereka, mereka yang udah sayang banget sama gue dan gak bisa gue sebutin satu persatu. Gue udah maafin mansyur sama mawar, maafin lho ya,maafin! bukain ngluapain, dua orang yang pernah gue percaya, pernah gue anggep baik, dua orang yang pernah gue sayang dan gue cintai. Tapi gue udah gak bisa nggomong sama kalian lagi, tepatnya gue gak mau berurusan sama kalian lagi. Sejak kejadian itu, setiap slesai sholat gue berdoa sama Tuhan yang bunyi nya, “ya..Allah, jika memang mereka memperburuk keadaan hamba, jauhkan mereka dari pandangan mata hamba”. Iya sesederhana itu permintaan gue sama Tuhan, dan memang Tuhan mendengar doa hambanya yang teraniaya ini. Udah beberapa tahun ini gue gak tau kabar dari mereka dan emang gue gak mau tau juga sih.
Tapi terima kasih yang teramat dalam gue panjatkan kepada mereka berdua. Tanpa pelajaran berarti dari mereka berdua, gue akan sekuat ini sekarang, kuat berdiri dengan kaki gue sendiri. Gue juga lebih hati-hati milih teman dan milih pacar bahkan sangat berhati-hati sekali. Sebenernya gue gak benci sama kalian, tapi lebih tepatnya gue ogah punya urusan sama kalian lagi, makannya gue lebih memilih ‘mematikan’ kalian berdua di hidup gue. Semoga kalian bahagia,selamat sentosa, lancar rejekinya dan dilebarkan kuburnya dalam bahsa jawa sih gini padang dalan e, jembar kubur e
Aminn...
Gue tegasain sekali lagi, Gue nulis ini gak punya maksud apapun. Gue cuma mengisi waktu luang gue waktu PKL. Gue harap elo semua bisa belajar dari pengalaman gue. Karena umur manusia itu terlalu singkat itu mengalami semua kesalahan. Dimasa lalu gue udah banyak melakukan banyak kesalahan, kekonyolan bahkan kebodohan yang teramat bodoh. Terima kasih untuk Tuhan telah menganugrahkan takdir faboulous buat gue. Terima kasih buat semua orang yang mau berpartisipasi dalam hidup gue, keluarga, kakak dan adik sepupu, pakdhe, keluarga besar, teman-teman dan sahabat yang tiap hari nemenin gue. Terima kasih juga buat bang raditya dika yang udah jadi sumber inspirasi gue, terima kasih buat karya-karya elo yang selalu bisa menghibur gue. Semoga semesta mentakdirkan kita buat ketemu lagi.
Danke für alle, ich liebe euch sehr☺☺ ☺
12 .33 am,
Yogyakarta, 17 juni 2013

You Might Also Like

0 komentar