Pernah Ababil -Karya Panjang Pertama- Lembar 8

12.59

Season 2
Ini adalah tahap 2 permasalahan hidup gue. Setelah kejadian mawar pingsan itu gue pulang ke rumah dengan membawa seberkas cinta gue yang baru aja tumbuh ke mansyur. Gue udah niat mau ninggalin dia aja, karena sepertinya mawar lebih butuh dan lebih cinta dari gue. Secara gue emang gak pernah se jatuh cinta itu sama cowok, sampai di belain pingsan segala,,ih..amit-amit deh. Kayak cowok di dunia ini udah kehabisan stock aja, kan cowok jumlahnya masi lusinan di dunia ini.
Waktu gue pulang, eh ada 2 makhluk yang dateng ke rumah, pasti kalian udah tahu siapa yang dateng, Yuppp..itu mawar sama mansyur. Setelah gue bukain pintu tanpa babibu mansyur langsung bilang sama gue
“gue masih cinta sama mawar”..??! dan gue jawab, “oh gitu ya.”
Iya se simpel itu jawaban gue dan se flat itu reaksi gue. Karena gue emang gak tau mesti jawab apa. Intinya saat itu pikiran dan hati gue lagi gak sinkron dan gak nemu kosa kata yang pas buat jawab pernyataan mansyur.
Selang beberpa menit kemudian, eh si mansyur datang lagi ke rumah, tapi kali ini tanpa mawar. Dengan memohon kayak anak mau minta uang jajan ke emaknya dia nyepik.
“gue tadi Cuma bohong kok, gue dipaksa sama mawar, sumpah tadi itu Cuma cerita settingan”. Intinya dia jelasin kalau tadi itu dalam keadaan emergency dan dia terpaksa nggomong kayak gitu. Kebodohan gue balik lagi merasuk ke alam bawah sadar gue, gue telan gitu aja semua kata-katanya. Di tambah adegan pake dia berlutut di kaki gue. Iya dia pinter banget akting, joe taslim aja gak kalah jago sama dia. Kalau aja aktingya ngrayu cewek itu dapat hak cipta, pasti dia udah dapet banyak uang dari hasil royalti. Dengan perkataan dan perbuatan seperti itu, gimana cewek abege labil dan bego’ kayak gue bisa gak percaya. Yah gue percaya lha, kalau dia itu maunya sama gue yang mirip banget karakternya kayak fitri bukan sama misca.
(plis kenapa jadi balik ke sinetron cinta fitri lagi sih,gara-gara sub judulnya salah ini kayaknya)
Balik ke masalah kebodohan cinta gue. Iya gue akui, waktu itu gue masih mengharap kalau emang kata-kata itu gak bener. Tapi gue rasa waktu itu keadaan jiwa gue blum one hundred persen, jadi gue putusin buat gak masuk sekolah besoknya. Gue ngrasa damai bangat hidup di rumah, karena saat itu gue semacam jadi buronan teroris di sekolah gue sendiri, satu-satunya yang suport gue wktu itu ya Cuma temen sekalas gue sendiri. Iyah mereka semua emang sahabat gue, yang ngerti keadaan gue yang sebenarnya. Tapi di tengah siang bolong, eh si mansyur nyamperin gue ke rumah dengan alesan kalau dia khawatir banget sama gue, dia bilang lagi kalau dia sayang banget sama gue dan blablabla. Tapi ada yang bener-bener ganjil saat itu sama dia. Hp nya berdering terus tapi dia gak mau angkat, gue sih Cuma mikir waktu itu mungkin dia punya utang dan yang telepon itu orang penagih utang, udah gitu aja. Tapi belakangan gue tahu kalau ternyata yang telepon itu guru konseling gue di sekolah yang mukanya emang agak mirip sih kayak penagih hutang. Setelah itu dia cabut dari rumah gue.
Berselang 3 jam kemudian, ada 3 tamu yang tak terduga. Mereka sahabat-sahabat gue yang bener-bener peduli sama gue. Hari itu rasanya hari yang sangat menyenangkan buat gue. Hari dimana gue gak masuk sekolah dan ada mansyur datang yang saat itu gak jelas posisinya sebagai siapa gue. Kemudian ada deny, novita dan maria yang statusnya jelas-jelas best friend gue. Sekedar info kalau siang itu hujan deres banget, mereka belai-belain basah kuyup buat dateng ke rumah dan bolos dari matapelajaran tambahan. Sampai sekarang gue inget dengan detail peristiwa itu. Deny gue pinjemin kaos warna biru dan celana pendek warna item punya gue, si maria gue pinjemin kaos warna putih dan novita gue pinjemin kaos warna putih dan rok jeans gue. Peristiwa itu sejarah paling penting buat gue, karena detik itulah gue tersadar kalau gue punya banyak orang yang sayang banget sama gue, hari itu gue bener-bener merasa diinginkan. Special thank`s to you den.
Sore itu kita berempat ketawa-ketawa sambil makan seperti tak ada apapun yang terjadi sebulumnya sama gue. Moment itu gue lupa kalau gue punya masalah besar di depan yang menanti,skandal kisah cinta segitiga gue. Memang itulah gunanya teman dan sahabat. Mereka memang di ciptakan untuk menemani dan menghibur gue di saat gue berada dalam titik nol kehidupan gue. Setelah mereka pulang, gue dapet telepon dari mala, temen sekelas gue yang paggilan akrabnya mendol. Mala mewartakan pada gue, bahwasanya tadi si mawar pingsan lagi dan gue tadi di cari guru BP, mansyur juga di cariin, “tapi untung aja loe tadi gak masuk” begitu kata mala. Gue semakin berfikir kenapa masakah ini semakin shiitt..dan untung hari ini gue mengambil keputusan yang tepat. Kalau aja dulu gue masuk sekolah, pasti gue udah masuk kantor BP gara-gara masalah paling gak penting yaitu COWOK. Aduh please ya...gue masuk BP gara-gara gak pake dasi atau karena pake sepatu berwarna selain item aja gak pernah (dulu gue emang murid budiman), masak pertama masuk kantor BP masalah gue adalah COWOK, no thank`s!.
Dan yang lebih kagetnya lagi, hasil dari perundingan meja bundar di kantor BP yang gak gue hadiri adalah mansyur gak bisa sama mawar lagi, karena mawar udah berkhianat dan mansyur lebih milih gue. Desas-desusnya sih gitu, karena gue juga gak hadir dalam perundingan itu jadi gue gak tahu hasilnya apaan.
Intinya setelah kejadian itu, gue bisa berangkat dan pulang sekolah lagi sama si mansyur dan mungkin lebih tepatnya kita balikan lagi, dengan penyebab putus yang tidak dikehendaki oleh kita berdua.

You Might Also Like

0 komentar