Pernah Ababil -Karya Panjang Pertama- Lembar 6

12.57

Azab pedih itu turun juga...
Sub judul ini lebih terlihat seperti judul sebuah ftv hidayah yang tayang di tpi yang sekarang jadi mnctv. Adzab pedih seorang rentenir yang kuburanya mengeluarkan bau busuk, adzab anak durhaka yang mati dalam keadaan melet. Kurang lebihnya seperti itulah judu-judul cerita ftv hidayah. Tapi dalam cerita gue ini, gue gak dapet hidayah, yang gue dpat malah adzab karena dimasalalu gue berkata sembarangan dan tanpa pikir panjang, tanpa tau apa kata-kata gue itu nyakitin orang lain atau gak. Yaap..sepertinya tulisan malaikat kanan kiri gue sekarang udah di formulasikan oleh Tuhan menjadi takdir yang harus gue jalanin. Kita sekarang bertemu disebuah cerita dimana gue sekarang jadi ceweknya si mansyur. Gue nulis aja malu, gimana dulu gue bisa gak malu menghadapi temen-temen yang sempet denger gue bilang ‘najis’ di muka si mansyur. Yaakk begitulah cinta yang dapat melumpuhkan logika dan bakhan memutuskan urat malu gue.
Eitss...kisah gue gak semanis dan segampang paragraf itu. Kalian gak inget sama si mawar,,,yaak gue juga hampir lupa ceritain kabar mawar karena saking girangnya gue bisa pacaran sama mansyur (pliss,hina banget ya gue!). Kalian harus simak baik-baik cinta segitiga antara gue mansyur sama mawar, karena cerita kita bertiga ribet banget, seribet bikin kartu keluarga baru di kantor kelurahan. Waktu simawar udah putus sama manyur,dan gue udah putus sma cowok gue yang namanya ryan (bukan nama sebenarnya,biar keren jadi gue kasih nama ryan) gue sama mansyur jadi sering pergi atau sekedar makan bareng. Disuatu malam yang cukup dingin dan kebetulan itu ulang tahun si mansyur gue semacam makan malem gitu sma dia, dan di acara dinner yang agak romantis itu, dia nembak gue. Well..gue gak langsung nrima gitu aja karena emang gue belum ngrasa klik aja sama mansyur. Setelah hari itu hubungan gue sama mansyur mulai renggang kembali tapi kita udah gak pake acara ledek-ledekan lagi, kan kita udah gede udah bukan abege lagi gitu. Tapi kenapa bahasa gue masih kayak abege alay dan labil gini ya? Ah sudahlah yang pentingkan cerita gue, bukan bahasa gue kan!? Denger punya denger, usut punya usut eh si mansur balikan lagi sama si mawar. Sharusnya ini jadi berita bagus buat gue, tapi ada yang ganjil sama hati gue, kenapa gue sedikit gak rela ya. Tapi kenapa gue gak rela? Lha gue siapa?
Hati dan pikiran gue udah mulai gak sinkron , dan kalau udah gitu biasaya adalah tanda orang jatuh cinta. Inilah yang gue sebut-sebut sebagai adzab, belum juga stock cowok di dunia udah habis,eh malah gue yang jatuh cinta duluan sama mansyur. Ya...Tuhan kenapa adzab Mu begitu pedih? Tapi gue pendem perasaan itu dalem-dalem karena gue gak berhak atas apapun, dibandingkan gue mawar lebih berhak dapet mansyur. Yuupp...gue kukuh pegang prinsip itu sampai suatu masa mansyur tiba-tiba deketin gue lagi,nah loh..elo semua kagetkan? Gue jauh lebih kaget, mansyur ini kepentok pintu apa kepentok cinta sih. Dia seakan lagi berada di kepulauan Indonesia yang di apait oleh 2 samudra yaitu samudra hindia dan samudra pasifik(lho kok jadi nyasar ke pelajaran geografi SD ya?). iya mansyur itu binggung. Sekarang dia lagi di Indonesia tapi dia udah berenang ke samdura hindia tapi karena dia capek berenang di samudra hindia, dia pingin berenang di samudra yang belum pernah dia lewati yaitu samudra pasifik dan samudra pasifik itu GUE. Dan satu hal yang di lupain mansyur adalah, pasifik dan hindia itu sama-sama samudra yang punya air yang berwarna biru punya ikan dan terumbu karang yang sama didalamnya dan punya luas yang sama lebar dan panjangnya. Begitu juga gue dan mawar, kita sama-sama perempuan yang punya sifat, hati, karakter dan tingkat sensifitas yang hampir sama.
Lupakan masalah samudra-samudraan di atas. Kembali ke topik utama si mansyur yang lagi binggung dan bimbang antara gue dan mawar. Waktu itu sih gue gak terlalu mikirin hal ini karena kejadian ini udah deket sama hajatan besar di Indonesia yaitu Ujian Nasional, ujian yang menurut gue gak rasional dan gak masuk di akal. Keringat, waktu, tenaga, dan pikiran kita selama 3 tahun di tentukan dengan 6 hari ujian. Adil banget sih? Ternyata yang gak adil di Indonesia bukan hanya hakim dan jaksanya, tapi juga peraturan pendidikannya. Gimana generasi muda mau maju, kalau sistem birokrasi pendidikannya udah gak mendidik. Oh..God...kapan sih negara ini bisa bener? Bisa teratur, adil, makmur? Seperrti yang di tertulis di pancasila, yang di sebut ideologi bangsa. Gue rasa itu pancasial itu Cuma simbolisasi belaka, yang Cuma di hafalin tapi gak di amalkan.

You Might Also Like

0 komentar